TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
TOKO SURYA
Roxy Square Lt.Ug Blok A9 NO.17
Grogol - Jakarta Barat
Telp:0822-99882266 / 089-88997766(WA)
0822-9988-2266 089-8899-7766
sticker-printing

Membuat Sticker Menggunakan Printer

sticker-printing Sticker adalah gambar atau tulisan yang bisa kita tempel kemana aja, bisa di mobil, motor, buku, kulkas dan lain-lain.

Tentunya banyak dijual dimana-mana mudah didapat di supermarket, toko alat tulis, gramedia dll. Pada umumnya untuk membuatnya kita harus mempunyai mesin potong yaitu mesin cutting plotter. Merk mesin ini banyak sekali antara lain sebagai berikut :

untuk kelas merk china yang recomended REDSAIL dan JINKA harga 5-10jt.

dan untuk kelas atasnya seperti GRAPHTEC, ROLLAND harganya 18-40jt.

Kalau ditanya kalau ingin membuka usaha sticker mendingan pilih mesin merk apa ya? sebenarnya tidak perlu merk mahal, tapi semuanya tergantung kebutuhan untuk lebih jelasnya silakan baca lagi article kami yang lain tentang “cara memilih mesin cutting sticker sesuai degan usaha anda” bagi yang tidak ingin membeli atau belum punya tabungan untuk membeli product ini, jangan galau dulu. Bagi yang mau mencoba membuat sendiri dengan kreasi atau design sendiri bagaimana caranya sedangkan anda tidak mempunyai mesin potongnya? Ternyata kita juga bisa membuat sticker tanpa memiliki mesin plotternya yaitu hanya dengan bantuan mesin printer rumahan. Bagi yang mau mencoba ikutilah langkah-langkah berikut ini :

1. Pertama-tama siapkan alat-alat yang digunakan :

– Kertas sticker yang bisa diprint dengan mesin printer biasa rumahan (banyak dijual di toko sticker)

– Plastik laminasi sticker atau plastik bening tipis (banyak dijual di toko sticker)

– Pengaris, Gunting dan Cutter

– Komputer dan printer rumahan.

2. siapkan gambar atau tulisan sesuai dengan design selera anda, contohnya seperti gambar Angry-Bird yang saya serching di internet :

sticker printing 3

 

 

 

 

 

3. Kemudian editlah gambar atau tulisan di komputer, misalnya ubah warnanya, dikasih tulisan tambahan dll sesuai selera anda. Untuk mengedit biasanya menggunakan program Photoshop, coreldraw, AI dan lain-lain.

 

 

 

 

 

 

 

4. Kemudian setelah gambar sudah diedit sesuai dengan selera anda, print gambarnya di kertas sticker ( kertas yang di bagain belakangnya terdapat lem yang bisa ditempel) dan pilih bahan yang yang bisa diprint dengan menggunakan printer rumahan.

5. Kemudian langkah selanjutnya tempelkan plastik laminasi di kertas sticker yang sudah diprint dengan hati-hati dan dengan bantuan penggaris supaya plastik tertempel rapi dan tidak bergelembung. Plastik laminasi ini gunanya untuk melindungi gambar yang sudah kita print ke sticker supaya tidak luntur dan pudar kena air atau kegesek-gesek.

 

 

 

 

 

 

6. langkah terakhir guntinglah gambar yang sudah kita tempelkan plastik laminasi, dengan bantuan gunting dan cutter. guntinglah sesuai dengan selera anda, bisa digunting mengikuti alur gambar atau berbentuk kotak.

Dan inilah contoh hasil beberapa sticker yang dibuat dengan menggunakan bantuan printer rumahan :

Demikian article ini, silakan kunjungi articler kami yang lain.

SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERMANFAAT…