TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
TOKO SURYA
Roxy Square Lt.Ug Blok A9 NO.17
Grogol - Jakarta Barat
Telp:0822-99882266 / 089-88997766(WA)
0822-9988-2266 089-8899-7766
cutting-sticker-rambu-rambu

Membuat Rambu Rambu Sticker Cutting

cutting-sticker-rambu-rambuRambu-rambu adalah petunjuk yang menjelaskan sesuatu misalnya rambux2 lalu lintas di jalan yang mejelaskan tentang petunjuk jalan misalnya dilarang parkir, dilarang belok, dilarang ngebut, dilarang membunyikan klakson, dilarang masuk, dilarang pacaran 🙂 dan lain lain. Selain rambux2 lalu lintas ada juga rambux2 yang lain seperti rambux2 di sebuah pabrik dan lain lain.

Dulu dibuat dengan cat warna tapi sekarang seiring perkembangan zaman sekarang menggunakan sticker. Tapi masih ada juga yang masih menggunakan cat warna, Tetapi sekarang perlahan lahan sudah banyak yang meninggalkan teknik menggunakan cat warna karena umur cat warna paling 1 tahun sudah rusak terkelupas, untuk warna tidak tahan lama mudah luntur atau berubah warna karena panas matahari, dan untuk pembuatan lebih ribet dan memakan waktu lebih lama karena kita harus menunggu cat sampai kering.

Sedangkan kalau menggunakan sticker cutting, umur sticker bisa bertahan lebih lama bisa sampai empat sampai lima tahun, warna sticker juga tidak mudah luntur, pembuatannya sangat simpel tidak memakan waktu yang lama.

Dan selain itu bila menggunakan bahan sticker untuk warnanya bisa menyalah bila pada malam hari terkena sinar lampu.

Ok setelah berpanjang lebar saya jelaskan sekarang kita kembali ke topik pembahasan kita yaitu “membuat rambux2 dengan bahan sticker” sekarang saya akan menjelaskan cara pembuatannya, ikutilah langkah langkah berikut ini :

– Pertama tama potonglah plat atau seng dengan bentuk sesuai selerah anda bisa segi empat atau bulat atau bisa membuat seperti contoh rambu rambu yang sudah ada pada umumnya, misalnya dilarang berhenti disini umumnya berbentuk bulat dan ada lambang huruf “S” yang dikasih silang.

– Setelah sudah anda potong kemudian buatlah tiang besi dengan ukuran kira kira dua meter atau lebih dan last ke bengkel last tiang dan plat yang sudah anda potong tadi.

– Siapkan sticker yang jenis menyalah misalnya merk 3M, dan potonglah sesuai dengan rambu rambu yang ingin anda buat misalnya dilarang parkir lambangnya berbentuk huruf “P” yang dikasih silang.

– Untuk warna dasar biasanya di gunakan warna merah atau kuning, warna lambangnya warna hitam atau putih tergantung rambu rambu yang anda buat, anda sesuaikan sendiri.

– Kemudian bersikan plat yang ingin anda buat rambu rambu tadi dengan mengamplasnya bila ada karatan, bila tidak ada karatan cukup di lap aja hingga bersih.

– setelah bersih tempelkan sticker warna dasar dengan bantuan penggaris atau bisa juga sebelum ditempel dikasih air sabun atau sampo dulu supaya licin dan kalau anda salah menempel masih dapat digeser geser karena licin.

– Setelah itu angkatlah sticker lambangnya dengan plastik bening atau plastik transfertip dan tempelkan ke warna dasar, sebelum ditempel kasih air sabun atau sampo supaya hasil tempelannya tidak miring.

– Sekarang rambu rambunya sudah selesai dibuat dan bila anda ingin rambu rambunya bisa bertahan lebih lama lagi anda dapat menyemprotkan sticker tadi dengan pelapis cat bening, Dapat dibeli di toko cat. Sehingga sticker dilapisi lapisan bening.

– Rambu rambunya  dapat anda tancapkan ke tanah atau bisa juga anda semen ke lantai, atau bisa juga anda buat kaki ke bengkel last lagi.

Sampai disini article ini, SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERMANFAAT… 🙂