TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
TOKO SURYA
Roxy Square Lt.Ug Blok A9 NO.17
Grogol - Jakarta Barat
Telp:0822-99882266 / 089-88997766(WA)
0822-9988-2266 089-8899-7766
aneka-sticker-cutting

Langkah Langkah Membuat Sticker

aneka-sticker-cuttingSebelumnya semua pasti tau donk apa itu sticker? yaitu gambar atau tulisan yang bisa ditempelkan. Dan dipasar dijual ada dua jenis yaitu:

1. sticker printing

2. sticker cutting

Ok saya jelaskan satu per satu sekarang :

sticker printing adalah sticker berupa gambar atau tulisan printnan dan biasanya berbentuk segi empat dan ada juga sudah dicutting pinggirnya mengikuti pingiran gambar atau tulisannya dengan menggunakan mesin cutting plotter.

sticker cutting adalah sticker berupa gambar atau tulisan dan semuanya dicutting dengan mesin cutting plotter bukan hasil printnan dan di bagain atasnya terlapisi dengan plastik bening.

Dari kedua jenis sticker diatas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing:

sticker printing : kekurangannya warnanya mudah luntur atau rusak bila terkena air dan tergesek – gesek supaya tidak mudah luntur biasa dipasang plastik laminasi diatasnya. Kelebihannya hasil print gambarnya bisa gambar apa aja tinggal kita print aja.

sticker cutting : kekurangannya untuk gambarnya terbatas seperti foto muka orang biasanya hanya dibikin garis2nya aja atau strukturnya aja. Kelebihannya untuk warna tidak mudah luntur dan lebih tanhan lama, dan untuk warna bisa warna yang kilap atau menyalah biasanya seperti dipakai untuk rambu rambu lalu lintas.

Ok sekarang kita kembali ke topik kita yaitu proses pembuatannya.

– Pertama tama siapkan design gambar atau tulisannya yang sudah kita edit vectornya sedemikian rupa.

– Siapkan bahan sticker sesuai dengan kebutuhan kemudian masukkan bahannya di mesin cutting sticker.

– Potong atau cutting bahan dengan menggunakan mesin cutting sticker.

– Setelah selesai dipotong atau cutting, lepaskan sticker bagian tidak terpakai sehingga tampak jelas gambar atau tulisan yang sudah kita potong atau cutting.

– Dan yang terakhir tempelkan plastik transfertip di atas sticker yang sudah dirapikan tadi dengan bantuan penggaris supaya tidak ada gelembung di plastik bening ini. dan sekarang stickernya sudah jadi.

Bagaimana kalau sticker yang dibuat ada dua warna atau lebih??

– Kalau anda membuat sticker cutting yang lebih dari satu warna, yang pertama sebelum anda memulai potong atau cutting bahan kita harus mebagi gambarnya sesuai dengan warnanya masing masing, kalau design gambarnya ada dua warna misalnya warna merah dan kuning maka gambarnya kita bagi menjadi dua yaitu gambar warna merah dan gambar warna kuning dan jangan lupa tentukan mana gambar dasar dan gambar timpanya.

– Kemudian setelah kita edit jadi dua bagian, kita potong atau cutting dengan mesin cutting sticker dengan warna bahan yang sesuai dengan design gambar yang sudah kita bagi.

– Setelah di potong atau dicutting kita buang atau lepaskan sticker yang tidak diperlukan sesuai dengan design gambar yang sudah kita buat.

– Kemudian tempelkan gambar timpa dengan plastik transfertip diatas dan kita angkat plastik transfertipnya otomatis gambarnya ikut dengan plastik transfertipnya.

– kemudian tempelkan gambar timpa di atas gambar background atau gambar dasar sesuai dengan design yang sudah kita buat yang sudah kita tentukan pada waktu membagi gambar sebelum anda memotong atau cutting.

– seteh selesai angkat plastik transfertipnya pelan – pelan supaya gambarnya tidak ikut dengan plastik transfertip tadi.

– dan yang terakhir tempel lagi plastik transfertip yang baru ke seluruh gambar sesuai dengan design yang sudah kita buat.

Ok sekarang sticker yang kita buat sudah siap di tempel kemana aja.

Sampai disini, SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERMANFAAT… 🙂