TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
TOKO SURYA
Roxy Square Lt.Ug Blok A9 NO.17
Grogol - Jakarta Barat
Telp:0822-99882266 / 089-88997766(WA)
0822-9988-2266 089-8899-7766
pisau blade mesin cutting plotter

Cara Memasang Pisau Cutting Yang Benar

pisau blade mesin cutting plotterSebelumnya semuanya pasti tau donk blade atau pisau mesin cutting sticker itu apa, dan blade holder  itu atau holder pisau cutting itu apa? Blade atau pisau cutting itu adalah pisau kecil yang dipasang di mesin cutting sticker untuk memotong bahan sticker, dan blade holder atau holder pisau adalah holder atau tempat pisau yang dipasang ke mesin cutting sticker.

Untuk blade atau pisau mesin cutting sticker sendiri mempunyai tiga ukuran yaitu :

1. 30 derajat

2. 45 derajat

3. 60 derajat

untuk ukuran standard bawaan mesin adalah 45derajat, bagi yang suka cutting atau potong bahan sticker yang agak tebal biasanya menggunakan ukuran 60derajat.

Mesin cutting sticker merk China seperti Redsail, Jinka, Copam, Pcut dll… semuanya menggunakan jenis pisau yang sama yaitu pisau merk Rolland.

Ok sekarang kita kembali ke topik kita yaitu cara memasang pisau cutting Redsail.

– Pertama – tama kita ambil blade atau pisaunya satu buah dan bukala kondomnya atau sarungnya biasa berwarna merah atau biru, hati hati setelah kondomnya terbuka jangan sampai pisaunya jatuh atau bagian yang tajamnya terkena benda keras karena akan membuat pisau menjadi tumpul.

– Kemudian ambillah hoder pisaunya biasanya berwarna hitam atau ada juga yang berwarna alumunium, bukalah penutup bagian depannya sampai bisa dilepaskan, kemudian masukkan pisaunya ke dalam lobang di ujung holdernya sampai mentok.

– Tutup kembali penutup holdernya dan putar terus sampai pisaunya muncul di bagian ujung holder tadi, untuk seting keluarnya pisau diujung harus disetel sedikit banget keluarnya disesuaikan dengan bahan yang akan dipotong, jika disetel telalu keluar akan mengakibatkan bahan akan terpotong sampai dasar dan alas pisau menjadi tergores oleh pisau dan lagi pisaunya menjadi cepat tumpul juga.

– Sekarang kita pindah ke mesin cutting sticker, bukalah atau kendorkan pegangan holder pisau di mesin, biasanya ada di bagian depan yang bisa bergeser ke kiri dan kanan.

– Setelah dikendorkan dengan memutar putarannya, masukkan holder tadi, bagian pisau yang keluar menghadap ke bawah, masukkan sampai mentok atau dikasih jarang antara dasar ke mata pisau yang keluar tadi kira kira 3-4mm, kemudian kencangkan kembali sehingga holder sudah tidak bisa dicabut lagi.

– Setelah holder tepasang, sekarang ambil bahan sticker yang ingin kita potong dan pasanglah dari belakan mesin dengan membuka penjepit bahan lalu masukkan bahan dengan posisi yang rata dan jepitkan kembali.

– Kemudian ubahlah pengaturan pressurenya atau tekanannya yang terletak pada bagian mesin yang ada LCD dan tombol, ubah tekannannya atau pressurenya dari angka 50gram.

– Kemudian dalam keaadaan offline tekan tombol test dan otomatis mesin akan memotong segi empat pada bahan stickernya, kalau bahan masih belum terpotong tambahkan setingan pressurenya menadi 80gram.

– kemudian tekan tombol test lagi dan trus ditambah sampai bahan sudah terpotong dengan baik. kalau sudah tekan tombol online sehingga lampu warna merah berubah menjadi warna kuning dan sekarang pisau cutting sudah terpasang dengan baik dan siap untuk digunakan atau dijalankan melalui komputer.

Demikian article cara memasang pisau mesin cutting sticker redsail ini.

SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERGUNA… 🙂