TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
0822-9988-2266 089-8899-7766

Mesin Cutting Sticker Teneth T24L T48L Rhinotec RC60 RC120

Description

Mesin cutting sticker Teneth / Rhinotec merupakan produk buatan Tiongkok yang memiliki standar disasi tinggi. Mesin ini mampu melakukan pemotongan bahan stiker secara presisi.

Kita ready stock untuk type :

  • Rhinotec RC60 / Teneth T24L ( area potong 60cm )

  • Rhinotec RC120 / Teneth T48L ( area potong 120cm )

Sebenarnya merk teneth mengeluarkan tiga type yaitu Serie T, Serie TH dan Serie TK, dan kemudian untuk serie T di Indonesia diganti nama menjadi RHINOTEC.

Berikut ulasan lengkap tentang mesin cutting sticker Teneth / Rhinotec yang banyak dipasarkan di Indonesia.

Jenis Mesin Cutting Sticker Teneth / Rhinotec

Secara garis besar ada lima jenis mesin jenis Teneth yang beredar dan digunakan oleh industri kreatif khususnya stiker. Kelima jenis itu terdiri dari Teneth TH440, Teneth TH740, Teneth TH1300, Teneth T24L, dan Teneth T48L

  1. Teneth TH440

Teneth TH440 adalah salah satu mesin cutting sticker yang banyak digunakan oleh pelaku industri di Indonesia. Mesin ini mampu bekerja dengan sangat stabil dan tidak menimbulkan bunyi berisik. Selain itu, panel kontrolnya juga sangat sederhana sehingga orang awam pun bisa mengoperasikannya dengan baik setelah mendapatkan beberapa kali latihan.

Mesin pemotong stiker ini bisa bekerja secara langsung dengan program Corel Draw. Pengguna tidak perlu mengunggah data terlebih dahulu ke software lain sehingga lebih mengemat waktu.

Spesifikasi Teneth TH440

Ukuran kertas maksimum: 440 mm

Ukuran plot maksimum: 330 mm

Kecepatan potong: 500 mm/detik

Kekuatan potong: 500 gram

Ketebalan potong maksimum: 2 mm

Dimensi: 74x35x40 cm

Berat: 15 kilogram

  1. Teneth TH740

Mesin cutting sticker jenis ini memiliki spesifikasi yang nyaris sama dengan saudaranya TH440. Yang membedakan di antara keduanya hanya lebar kertas potong yang bisa digunakan serta desain mesin. Teneth TH740 memiliki desain yang elegan dan menarik meski semua bagian bodi terbuat dari aluminium.

Mesin besutan Tiongkok ini memiliki sensor infra merah untuk cetak dan cutting plotter. Hasil potongannya cukup rapi dan stabil. Saat mesin beroperasi, tidak ada bunyi dengung sehingga mesin bisa digunakan di dalam rumah sekali pun.

Spesifikasi Teneth TH740

Ukuran kertas maksimum: 740 mm

Ukuran plot maksimum: 635 mm

Kecepatan potong: 500 mm/detik

Kekuatan potong: 500 gram

Ketebalan potong maksimum: 2 mm

Dimensi: 104x33x40 cm

Berat: 25 kilogram

  1. Teneth TH1300

Karakteristik dari Teneth TH1300 tidak jauh beda dengan dua saudaranya. Yang membedakan hanyalah ukuran kertas yang digunakan pada mesin ini lebih besar. Mesin ini bisa digunakan pada kertas dengan lebar 130 cm sehingga cocok untuk membuat potongan besar.

Mesin Teneth TH1300 banyak digunakan untuk membuat pola stiker pada mobil kaca eksterior, branding, dan kaca eksterior. Hasil potongnya yang rapi serta mudah digunakan membuat mesin ini jadi buruan banyak orang.

Spesifikasi Teneth TH1300

Ukuran kertas maksimum: 1300 mm

Ukuran plot maksimum: 1205 mm

Kecepatan potong: 500 mm/detik

Kekuatan potong: 500 gram

Ketebalan potong maksimum: 2 mm

Dimensi: 160x35x40 cm

Berat: 35 kilogram

  1. Teneth T24L

Setelah mengeluarkan versi TH, Teneth mulai mengeluarkan mesin generasi kedua dengan seri T. Pada mesin seri ini, pengembang mulai memasukkan banyak fitur seperti dukungan banyak sistem operasi, mendukung teknologi kartu SD, mengenali gambar jadi lalu memotong dengan pola yang sama (contour-cut), pengaya Corel Draw dan beberapa perangkat lunak lain seperti AI, CAS, dan ArtCut.

Mesin jenis T24L ini juga memiliki  motor penggerak yang lebih besar sehingga kecepatan potong bisa meningkat tanpa menimbulkan bunyi berisik. Dengan kecepatan potong yang meningkat nyaris dua kali, kapasitas produksi juga bisa meningkat.

Spesifikasi Teneth T24L

Ukuran kertas maksimum: 740 mm

Ukuran plot maksimum: 635 mm

Kecepatan potong: 800 mm/detik

Kekuatan potong: 500 gram

Ketebalan potong maksimum: 2 mm

Dimensi: 104,5x33x39,5 cm

Berat: –

  1. Teneth T48L

Teneth T48L memiliki karakteristik yang hampir sama dengan saudara pendahulunya T24L. Yang membedakan di antara keduanya hanyalah lebar kertas yang bisa dipotong dan juga ukurannya yang lebih besar. Teneth T48L mampu memotong area hingga 1300 mm dengan kecepatan 50-800 mm/detik.

Dengan kecepatan yang cukup tinggi, Teneth T48L mampu digunakan untuk bekerja secara cepat. Dalam satu jam saja sudah banyak pola yang bisa dipotong dan segara digunakan sesuai dengan kebutuhan.

 Spesifikasi Teneth T48L

Ukuran kertas maksimum: 1300 mm

Ukuran plot maksimum: –

Kecepatan potong: 50-800 mm/detik

Kekuatan potong: 500 gram

Ketebalan potong maksimum:

Dimensi: 1590x330x395 mm

Berat: 22 kilogram

Perbedaan Teneth T dan TH

Mesin cutting sticker Teneth memiliki dua seri pendahulu yaitu T dan TH. Dua seri ini memiliki spesifikasi dan kelebihan sendiri-sendiri. Untuk lebih memahami perbedaan dua jenis mesin besutan Teneth itu, perhatikan uraiannya di bawah ini.

  1. Bahan Baku

Seri TH menggunakan bahan baku berupa aluminium yang sangat ringan dan stylish. Sementara itu, seri T menggunakan sheet meta dan aluminium alloy.

  1. Motor Penggerak

Motor penggerak menjadi pembeda terbesar dari dua tipe ini. Untuk jenis T menggunakan penggerak High Speed Big Power Step Motor dengan suara halus meski kecepatannya tinggi. Sementara itu, jenis TH menggunakan penggerak Microstep Driver.

  1. Kecepatan Potong

Kecepatan potong berkorelasi dengan motor penggerak. Seri TH dengan penggerak besar mampu menghasilkan kecepatan 800 mm/detik. Seri T memiliki kecepatan 500 mm/detik.

  1. Kebutuhan Daya

Mesin seri T membutuhkan aliran listrik AC 100-220 V dan seri Th membutuhkan aliran listrik AC 90-240 v. Untuk daya, mesin T hanya membutuhkan 80 watt sedangkan TH buruh 100 watt. Dari sini terlihat mesin seri mana yang lebih hemat energi.

  1. Desain Bodi

Desain bodi jenis T lebih kokoh dan terlihat modern serta canggih. Bodi jenis TH lebih biasa meski semua komponennya sangat awet.

Kelebihan Mesin Cutting Sticker Teneth / Rhinotec

Mesin cutting sticker Teneth / Rhinotec memiliki cukup banyak kelebihan. Hal-hal di bawah inilah yang menyebabkan banyak pelaku usaha memburunya hingga dapat.

  • Mesin dari pabrikan Teneth ini sangat awet dan tahan lama. Bahan aluminium yang digunakan membuat mesin ini antikarat dan mudah dipindahkan ke berbagai tempat.
  • Harga bersaing dan kualitas mumpuni. Dibandingkan dengan beberapa mesin pemotong stiker lain, produk besutan Teneth ini mampu menghasilkan potongan yang sempurna. Bahkan tidak kalah dari jenis Jinka atau Redsail yang sama-sama dari Tiongkok.
  • Suara mesin sangat halus. Bahkan untuk seri T yang mesinnya lebih cepat tidak menghasilkan bunyi berisik. Dengan tidak ada suara, mesin bisa digunakan di mana saja termasuk di dalam rumah.
  • Kecepatan produksi sangat tinggi. Dengan kecepatan potong minimal 500 mm/detik, produksi aneka jenis desain stiker bisa berjalan dengan lancar.
  • Mata pisau yang digunakan mesin bermerek Roland yang sudah kondang akan kehebatnnya. Selain itu hasil potongnya sangat rapi dan juga presisi.
  • Mesin memiliki memori internal yang stabil
  • Pengoperasian bisa dilakukan secara langsung pada perangkat lunak seperti Corel Draw. Pengguna tidak perlu mengunggah data ke aplikasi lain yang membuat proses cetak semakin lama.

Demikianlah sedikit uraian tentang mesin cutting sticker Teneth/ Rhinotec. Semoga uraian di atas bisa digunakan sebagai acuan sebelum Anda memutuskan untuk membeli mesin cutting sticker.

 

Related Products :