TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
0822-9988-2266 089-8899-7766

Mesin Cutting Sticker Jinka Pro XL 721 1351

Description

Mesin cutting sticker Jinka adalah Salah satu merek mesin cutting sticker yang kerap digunakan oleh para pelaku bisnis percetakan di Indonesia.

Perangkat ini diproduksi oleh perusahaan asal Tiongkok, Jinka. Alasan utama para pebisnis di Indonesia menggunakan mesin ini adalah karena harganya yang murah meriah.

Mesin cutting sticker menjadi perangkat yang sangat penting bagi para pelaku bisnis percetakan. Mesin ini berguna untuk memotong pola stiker yang sebelumnya telah dibuat dengan aplikasi desain. Kualitas stiker yang dihasilkan pun sangat bergantung pada jenis mesin pemotong stiker yang dipakai.

foto spesifikasi mesin cutting sticker jinka

  •  Pinch Roller yang flexible bisa digeser geser ke kiri ke kanan untuk menyesuaikan ukuran bahan yang di potong.
  •  Maksimal cutting force atau tekanan 500gram dan maksimal cutting speed atau kecepatan 800mm/s.
  •  Penjepit blade holder terbuat dari bahan yang keras dan tebal tidak mudah patah.
  •  Anti static, mesin anda tidak akan nyetrum waktu sedang digunakan.
  •  Semua kabel di dalam mesin diikat dengan kable tie dan dilindungi dengan pelindung kabel.
  •  Stepper motor bisa bekerja dengan kecepatan tinggi.
  •  Kabel flexible dipasang dengan tapeline sehingga tidak mudah rusak dan patah.
  •  Dilengkapi dengan Optical eye yang befungsi untuk manual contour cut atau untuk memotong gambar print.
  •  Kaki atau stand mesin terbuat dari besi yang kuat dilengkapi dengan media basket atau keranjang kain sehingga bahan yang akan dipotong tidak kotor dan debu.

 

Spesifikasi :

Model / type : XL721E / XL1351E

Maksimal lebar bahan : 720mm / 1350mm

Maksimal lebar cutting : 630mm / 1230mm

Berat : 20.2kg / 30.71kg

Ukuran kotak packing : 100×34.5x43cm / 163×34.5x43cm

Interface : Serial +USB Port

Memory : 1M ( 4M optional )

Command Set : DMPL / HPGL

Power Supply : AC 90-220V

Compatible System : Windows XP  /   Windows Vista  /   Windows7  /   Windows8 (32bit & 64bit)

Applicable software : Flexistarter10.5  /  Signmaster Cut   /   Coreldraw  /   Artcut

 

Kelengkapan Mesin :

  1. Blade holder / rumah pisau
  2. Pen Holder
  3. Blade / pisau
  4. Konci L
  5. 2A Fuse
  6. CD Driver
  7. Kabel Power 1.5meter
  8. Kabel USB 1.8meter
  9. Kabel Serial 2.5meter
  10. Kertas manual
  11. Sekrup

 

Driver :

  • USB Driver
  • Coreldraw Driver ( kompetible dengan Software Coreldraw, AI,  AutoCAD )
  • Mac USB Driver ( kompetible dengan Apple Mac)

Software yang dapat digunakan dengan mesin ini antara lain : Flexistarter11, Artcut, Signmaster Cut, Coreldraw.

 

Keunggulan Mesin Cutting Sticker Jinka

Ada beragam alasan yang membuat kenapa para pelaku bisnis percetakan di tanah air mempertimbangkan untuk menggunakan mesin cutting sticker Jinka. Di antaranya adalah:

  • Harganya ekonomis

Mesin cutting sticker Jinka didesain dengan menggunakan motor stepper sebagai penggeraknya. Hal inilah yang membuat mesin tersebut bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Apalagi kalau dibandingkan dengan mesin cutting plotter yang memakai motor servo. Bahkan, perbandingan antara harga mesin cutting sticker Jinka dengan mesin serupa yang memakai motor servo bisa mencapai dua atau tiga kali lipat.

  • Performa yang bisa diandalkan

Harga yang murah tidak membuat mesin cutting sticker Jinka menawarkan performa buruk. Bahkan, ada kelebihan dari mesin cutting sticker dengan tenaga motor stepper dibandingkan perangkat yang memakai motor servo.

Motor stepper memiliki kemampuan yang lebih stabil dibandingkan motor servo. Meski memiliki kecepatan yang lebih rendah dibandingkan motor servo, mesin cutting sticker Jinka dengan motor stepper menawarkan kecepatan yang cukup bagus. Mencapai 800 mm per detik dan tekanan sebesar 500 gf.

  • Awet

Mesin cutting sticker Jinka juga dikenal memiliki ketahanan yang bagus. Hal ini pun kerap menjadi pertimbangan para pebisnis di segmen menengah ke bawah.

  • Perawatan mudah

Mesin cutting sticker Jinka juga dikenal memiliki cara perawatan yang mudah. Kalaupun terjadi kerusakan, Anda bisa menemukan suku cadangnya dengan mudah. Terdapat beragam distributor mesin cutting sticker yang sekaligus menyediakan onderdil dari mesin Jinka.

  • Pengoperasian mudah

Mesin cutting sticker Jinka juga memberikan kemudahan dalam pengoperasian. Mesin ini bisa dijalankan menggunakan komputer yang di dalamnya telah terinstal aplikasi bawaan Artcut. Selain itu, Anda juga bisa mengoperasikan mesin pemotong stiker ini lewat aplikasi CorelDraw secara langsung setelah mendesain pola.

  • Bisa digunakan untuk mencetak pola yang rumit

Mesin cutting sticker dari Jinka memiliki memori berkapasitas sebesar 4 MB. Anda pun bisa memanfaatkan memori tersebut untuk mencetak beragam pola dengan desain yang cukup rumit. Anda pun bisa menggunakan mesin ini untuk mencetak pola berbentuk karakter atau gambar berukuran hingga 2 milimeter dengan bagus.

Tips Memelihara Mesin Cutting Sticker Jinka Biar Awet

Bagi seorang pengusaha dengan modal terbatas, perawatan yang baik bisa memangkas pengeluaran secara signifikan. Hal ini pun berlaku ketika menggunakan mesin cutting sticker Jinka. Berikut ini adalah empat tips yang bisa Anda ikuti:

  • Periksa kondisi pisau

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dari sebuah mesin cutting sticker adalah kondisi pisaunya. Hal ini tidak hanya berlaku untuk mesin cutting sticker Jinka, tapi juga pada merek lain. Pisau merupakan bagian terpenting yang bisa berdampak langsung pada kualitas pola yang dicetak.

Anda harus bisa mengetahui kalau pisau yang terpasang masih bisa bekerja dengan baik. Jangan sampai pisau tersebut sudah tidak tajam dan butuh penggantian. Indikasinya bisa melihat pada hasil pencetakan. Kalau hasil cetak pola kurang begitu bagus, salah satu hal yang bisa dipertimbangkan adalah mengganti pisau.

  • Selalu ikuti panduan

Hal yang harus Anda perhatikan saat mengoperasikan mesin cutting sticker Jinka adalah panduan pemakaiannya. Pengoperasian mesin secara tepat bisa memperpanjang usia pisau pada mesin. Terutama pada pengaturan kecepatan serta tekanan.

  • Lakukan pengujian sebelum bekerja

Tidak ada salahnya untuk melakukan pengujian sebelum memulai pekerjaan. Pengujian pemotongan pola pun bisa dilakukan dengan memotong desain yang sederhana. Misalnya, gambar berbentuk persegi.

  • Bersihkan secara rutin

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah, Anda harus membersihkan mesin cutting sticker Jinka secara rutin. Terutama pada bagian mata pisau serta pisau holder. Sebagai tambahan, Anda juga harus memastikan kalau area kerja juga bersih dari debu sehingga bisa meminimalkan tumpukan kotoran pada mesin.

Model Mesin Cutting Sticker Jinka

Anda pun bisa menjumpai beragam mesin cutting sticker Jinka di tanah air. Setidaknya, terdapat dua seri mesin Jinka yang bisa Anda temukan, yakni tipe JK dan XL. Kedua tipe ini kemudian terbagi kembali menjadi beberapa model sesuai dengan karateristiknya masing-masing.

Mesin cutting sticker Jinka tipe JK

Terdapat tiga pilihan mesin cutting sticker Jinka seri JK yang bisa dijumpai di tanah air, yakni JK 361, JK 721, serta JK 1351. Ketiga mesin tersebut pun memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Hanya saja, terdapat perbedaan pada ukuran kertas maksimal yang bisa ditampung, area potong, serta dimensi.

Berikut ini adalah kesamaan spesifikasi dari ketiga mesin seri JK tersebut:

  • Kecepatan maksimal : 800 milimeter per detik.
  • Tekanan maksimal : 500 gf.
  • Memori : 1 MB (tersedia opsi 4MB).
  • Alat pemotong : Pisau dari bahan baja.
  • Power supply : AC 90V-AC 240 V.
  • Format bahasa : DMPL/HPGL.
  • Antarmuka : port serial dan USB (opsional)
  • Aplikasi : Artcut, CorelDraw, Signmaster Cut, Flexistarter10.5.
  • Sistem operasi : Windows XP hingga Windows 8.

Jinka JK 361

Jinka JK 361 memiliki kapasitas kertas maksimal selebar 360 milimeter dengan area potong terbesar di angka 270 milimeter. Mesin memiliki bobot yang ringan, hanya 14 kg berdimensi 65 x 35 x 38 cm.

Jinka JK 721

Mesin cutting sticker Jinka yang satu ini punya daya tampung kertas lebih besar, berukuran selebar 720 milimeter dengan area potong maksimal 630 milimeter. Alat ini dilengkapi dengan kaki yang memberikan kemudahan dalam pengoperasian. Selain itu, perangkat ini berbobot lebih berat, 25 kg dan berdimensi 65 x 35 x 38 cm.

Jinka JK 1351

Mesin ini memiliki kapasitas kertas paling lebar, di angka 1350 mm dan area potong maksimal sebesar 1260 mm. Ukurannya pun lebih besar, dengan dimensi 159 x 35 x 43 cm dan bobot mencapai 35 kg.

Mesin cutting sticker Jinka tipe XL

Mesin Jinka seri XL juga tersedia dalam tiga variasi, yakni Jinka XL 721 E dan Jinka XL 1351 E. Kedua mesin ini memiliki perbedaan pada area potongnya, masing-masing sebesar 630 mm dan 1.230 mm.

Selain itu, mesin tipe XL juga dikenal memiliki performa yang lebih baik dibandingkan seri JK. Berbeda dengan Jinka JK yang punya suara bising, mesin Jinka XL cenderung beroperasi dengan suara senyap.

Harga Mesin Cutting sticker Jinka

Mesin cutting sticker Jinka dikenal memiliki harga yang murah. Untuk seri JK, Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp3,8 juta hingga Rp6,4 juta. Sementara itu, seri XL bisa diperoleh dengan banderol mulai dari Rp5,7 juta hingga Rp6,7 juta.

Harga murah ini pun sangat cocok untuk pebisnis dengan modal terbatas. Anda tertarik?

 

Related Products :