TOKO JUAL MESIN CUTTING STICKER HARGA MURAH BERGARANSI
0822-9988-2266 089-8899-7766

Mesin Cutting Sticker Graphtec CE6000-60 CE6000-120

Description

Mesin Cutting Sticker Graphtec atau mesin cutting plotter Graphtec adalah salah satu pilihan merk yang bisa Anda pertimbangkan dengan kualitas bagus di pasaran. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini menawarkan produk yang tidak kalah dibandingkan dengan merek mesin cutting sticker premium lainnya seperti Roland, Mimaki dll.

Mesin ini pun menawarkan kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan mesin cutting sticker segmen menengah ke bawah seperti Redsail , Teneth / Rhinotec ataupun Jinka. Mesin cutting sticker Graphtec pun memberikan kualitas hasil pemotongan pola yang jauh lebih presisi dibandingkan ketiga produk mesin pemotong stiker asal Tiongkok itu.

Mesin ini menggunakan motor SERVO sehingga hasil potong mesin ini sangat akurat dan presisi dan waktu beroperasi hampir tidak ada suara, bunyinya tidak berisik seperti mesin cutting sticker merk China.

Selain bunyinya tidak berisik, hasil cuttingnya sangat detail ternyata mesin ini juga memiliki kelebihan lain yaitu dari kecepatannya mesin ini lebih cepat dalam proses pemotongan ( sangat membantu untuk anda yang memproduksi sticker dalam jumlah yang sangat banyak )

Graphtec juga menyediakan stand atau kaki untuk seri ukuran 60cm dan 120cm.

Keluaran seri terbaru mesin Graphtec ini adalah seri CE6000 dan dengan tiga type ukuran yaitu CE6000-40, CE6000-60 dan CE6000-120.

CE6000 adalah updatetan dari mesin GRAPHTEC seri CE5000 yang lebih maksimal dengan peningkatan fiturnya menjadi lebih baik.

Graphtec CE6000 dilengkapi dengan ARMS sensor ( Advanced Registration Mark Sensor ), ARMS ini adalah sensor untuk membaca contour yang berfungsi untuk memotong gambar yang sudah dicetak atau diprint, biasanya untuk memotong pinggiran sticker yang diprint atau print and cut.

Contoh bahan yang sudah dicetak atau diprint dan dipotong dengan teknologi sensor ARMS dari gambar yang kecil sampai yang bersar hingga 120cm dengan CE6000-120.

Roller belakang di belakang stand kaki tempat bahan sudah dirancang sehingga kecepatan memotong lebih cepat, dan koneksi kabel USB 2.0 atau RS232C serial port dari mesin ke komputer memastikan koneksi yang lebih maksimal untuk komputer PC Windows atau MAC.

Mesin cutting sticker Graphtec CE6000 juga dilengkapi dengan program atau software Graphtec studio desain yang competible dengan Windows dan MAC, dan juga Plug-in dengan CorelDRAW dan Adobe Illustrator.
kekuatan pemotongan maksimum 300 gram dan kecepatan maksimum 24 & 35 inci per detik, masing-masing sementara CE6000-120 yang memberikan kekuatan pemotongan maksimum hingga 450 gram dan memotong kecepatan hingga 40ips!

Specifications CE6000-60 & CE6000-120
– Max. cutting area : 603mm x 50m & 1213mm x 50m
– Max. speed :900mm/s & 1000mm/s
– Max. acceleration :21.2m/s2 (2.2G) & 13.9.2m/s2 (1.4G)
– Max force : 4.9N (500gf) & 4.9N (500gf)

Hanya saja, peningkatan atau perbedaan kualitas tersebut tentu harus dibayar dengan harga yang setara. Banderol dari mesin cutting sticker Graphtec jauh lebih tinggi dibandingkan Jinka, Teneth /Rhinotec ataupun Redsail. Tidak heran kalau pengusaha yang menggunakan mesin ini adalah para pelaku bisnis percetakan dengan modal yang besar.

Untuk mesin GRAPHTEC sangat maksimal, jadi bagi yang berminat tidak perlu ada keraguan karena dari segi kualitas sangat bagus, dan dari ketahanan mesin tidak diragukan lagi, yang dijamin dengan garansi 1 tahun.

 

Keunggulan Mesin Cutting Sticker Graptech

Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih untuk menggunakan mesin cutting sticker Graphtec, di antaranya adalah:

  • Tingkat presisi yang tinggi

Mesin cutting sticker ini menawarkan kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan mesin yang dibuat oleh Jinka, Redsail, ataupun produk Tiongkok lain. Alasan utamanya, karena perangkat ini hadir dengan menggunakan motor servo, bukan motor stepper.

Penggunaan motor servo pun berdampak positif pada tingkat presisi pemotongan pola. Anda pun akan bisa memperoleh pemotongan pola yang jauh lebih cermat dengan mesin ini. Terutama untuk pola yang berukuran kecil dan rumit.

  • Kecepatan lebih tinggi

Penggunaan motor servo pada mesin cutting sticker Graphtec tidak hanya berdampak pada akurasi pemotongannya. Hal ini juga memberikan keuntungan pada kecepatan pemotongan. Mesin Graphtech mampu memotong pola dengan kecepatan hingga 1.000 mm per detik, dua kali lipat dibandingkan kecepatan maksimal mesin Jinka.

Bekerja dengan mesin cutting sticker bermotor servo ini, Anda juga tidak perlu risau dengan suara bising. Mesin Graphtec ini mampu bekerja secara cepat dengan suara senyap. Jauh berbeda dengan mesin pemotong stiker yang menggunakan motor stepper.

  • Bisa memotong pola secara langsung lewat aplikasi CorelDraw dan Adobe Illustrator

Keuntungan berikutnya yang bisa Anda peroleh dari mesin cutting sticker Graphtech adalah kemudahan pemakaiannya. Anda bisa secara langsung memotong pola setelah mendesainnya di aplikasi CorelDraw ataupun Adobe Illustrator.

Anda akan memperoleh plugin bernama Cutting Master 3 yang bisa digunakan pada kedua aplikasi desain tersebut. Fungsi dari plugin ini adalah untuk mengoperasikan mesin Graphtec secara langsung tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

  • Dilengkapi dengan software desain canggih

Setiap pembelian mesin Graphtech bakal dibarengi dengan aplikasi desain bernama Graphtec Studio. Aplikasi ini berguna untuk mendesain berbagai pola serta bisa digunakan baik untuk komputer berbasis Windows ataupun Mac.

  • Dilengkapi dengan sensor ARMS 5.0

Fitur bernama ARMS 5.0 pada Graphtec juga berguna untuk meningkatkan presisi pemotongan pola. Fitur ini pun memberikan waktu pendeteksian pola yang lebih cepat dibandingkan mesin cutting sticker lain, bahkan empat kali lebih cepat. Hal ini bisa dilakukan berkat fitur pendeteksi tanda registrasi (registration mark) otomatis.

  • Pengoperasian yang mudah

Alat ini memiliki dua mode pengoperasian, yakni Simple dan Normal. Pada mode Simple, Anda bisa mengatur beberapa pola pemakaian untuk masing-masing media yang digunakan. Selanjutnya, operator pun tinggal menggunakan mode ini sesuai dengan keperluannya.

  • Tersedia fitur print and cut

Mesin pemotong stiker ini juga berguna untuk meringkas pekerjaan dengan fitur print and cut di dalamnya. Fitur serupa juga bisa Anda jumpai pada mesin cutting sticker Silhouette CAMEO yang memiliki ukuran mungil dan harga lebih murah.

  • Mendukung pemotongan perforasi

Anda juga bisa menggunaan mesin pemotong ini untuk melakukan pemotongan perforasi atau pelubangan. Untuk melakukan hal ini pun tidak terlalu sulit. Tidak perlu mengatur gerakan pisau, tinggal mengatur tekanan pada mesin.

  • Fitur Auto-paneling

Mesin Graphtec juga dilengkapi dengan fitur bernama Auto-paneling yang berguna untuk mempercepat pemotongan pola. Fitur ini akan secara otomatis membagi sebuah pola berukuran besar menjadi pola-pola yang kecil.

Menariknya, kemampuan membagi pola besar dalam tugas-tugas yang kecil ini bisa dilakukan dengan tanpa mengurangi kualitas hasil pemotongan. Anda tetap bisa memperoleh hasil pola yang rapi.

 

Kekurangan Mesin Cutting sticker Graphtec

Meski menawarkan banyak keuntungan, Anda juga harus bersiap dengan kekurangan yang dimiliki oleh mesin pemotong stiker Graphtec. Kekurangan utama yang harus Anda hadapi tersebut adalah harga suku cadang yang mahal.

Salah satu suku cadang penting pada mesin ini adalah pada bagian mata pisau. Untuk satu mata pisau dari bahan baja, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp600 ribu. Sementara itu, untuk mata pisau dari bahan besi, dipatok dengan banderol Rp200 ribuan.

 

Pilihan Mesin Cutting Sticker Graphtec di Pasaran

Berbeda dengan merek mesin cutting sticker dari Tiongkok, pilihan mesin Graphtec di pasar tanah air sangat terbatas. Anda hanya akan menemukan dua jenis model perangkat dari Graphtec di Indonesia, yakni Graphtec CE6000-60 dan CE6000-120.

Berikut ini adalah spesifikasi umum dari mesin cutting sticker Graphtec :

  • Jenis pemotong : Pisau berbahan baja.
  • Antarmuka : Porta serial RS-232C serta USB 2.0.
  • Memori : 2MB
  • Format perintah : GP-GL/HP-GL.
  • Tampilan : Layar LCD 240×128 dot.
  • Sistem operasi : Windows 10/8.1/8/7/Vista, Mac OS 10.6-10.10.

Graphtec CE6000-60

Mesin cutting sticker Graphtech yang satu ini memiliki area potong selebar 603 mm dengan kecepatan maksimal sebesar 900 mm per detik. Selain itu, Anda juga bisa mengatur mesin ini pada percepatan 21,2 m/s2. Selanjutnya, mesin ini memiliki tekanan maksimal hingga 500 gf. Sebagai tambahan, perangkat ini juga hanya dilengkapi dengan 2 unit rol.

Graphtec CE6000-120

Perangkat ini tidak hanya menawarkan kemampuan yang lebih canggih, tapi juga berkapasitas lebih besar dibandingkan CE6000-60. Mesin cutting sticker Graphtec ini mampu memiliki area potong kerta selebar 1.213 mm dengan kecepatan 1.000 mm per detik.

Selanjutnya, Anda juga bisa mengatur mesin pada percepatan maksimal di angka 13,9  m/s2 serta tekanan 500 gf. Jumlah rol pada mesin ini pun lebih banyak dibandingkan saudara mudanya, yakni sebanyak 4 rol.

 

Harga Mesin Cutting Sticker Graphtec

Dengan beragam keuntungan yang bisa Anda peroleh, tentu mesin ini tidak bisa didapatkan dengan banderol murah. Mesin cutting sticker Graphtec ini dapat Anda bawa pulang dengan harga mulai dari Rp17 juta hingga Rp40 juta.

Namun, harga yang mahal tersebut terbayar lunas oleh kualitas premium yang dimiliki oleh mesin ini. Apalagi, Anda akan memperoleh garansi selama 1 tahun untuk setiap pembelian mesin pemotong stiker Graphtec. Tertarik?

 

Related Products :