TOKO HARGA JUAL MESIN CUTTING STICKER MURAH BERGARANSI
0822-9988-2266 089-8899-7766
cuttingc sticker sandblast

Cara Menempelkan Bahan Sandblast Pada Kaca

cuttingc sticker sandblastApa itu sticker sundblast? mungkin masih banyak yang tidak tau apa itu? sticker sundblast adalah sticker berwarna bening agak guram atau blur yang ditempelkan ke kaca supaya kaca tidak transparan atau keliatan langsung jadi kaca tampak guram atau blur. Bahan sundblast ini banyak di tempel pada kaca pintu dan dinding kaca biasa pada kantor, salon, rumah sakit, toko dan lain lain. Selain buat menutup kaca agar tidak transparan sundblast juga biasa digunakan untuk membuat motif, logo, dan tulisan nama PT atau perusahaan, tulisan nama toko, Rumah sakit Salon dan lain lain.

Bahan sandblast ini banyak dijual dari yang polos dan ada juga yang bermotif misalnya motif kotak kotak, motif bunga dan lain lain, dan sangat mudah didapat banyak dijual di toko toko sticker biasa dijual per meter dan bisa juga per roll.

Ok sekarang uda jelas semua kan apa itu bahan sundblast, setelah membaca penjelasan saya pasti semua uda tau apa itu sandblast karena kita pasti sering sekali melihat bahan sandblast ini di kaca kaca pada toko toko, kantor, salon rumah sakit dan banyak lagi. Sekarang kita kembali ke judul pembahasan kita yaitu “teknik memotong dan menempelkan sticker sandblast pada kaca”.

Seperti yang saya jelaskan di atas bahan sandbast ini ada dua jenis yaitu yang polos dan bermotif contoh kotak kotak, bunga bunga dan lain lain.

1. Yang pertama saya akan menjelaskan untuk menempelkan bahan sundblast tanpa membuat tulisan atau logo, kita bisa menggukanan yang bermotif atau yang polos sesuai selera anda. pertama tama kita cukup memotong sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kita mau memasang bahan sandblast pada pintu kaca, pertama tama kita ukur berapa tinggi dan lebar kaca yang mau kita tempelkan.

Setelah kita ukur misalnya 50 x 200cm maka kita potong bahan sandblasnya lebihkan sedikit misalnya 60 x 210cm.

Setelah sudah dipotong, kita siapkan air sabun atau sampo yang sudah dicampurkan dengan air secukupnya dan semprotkan menggunakan semprotan air ke seluruh kaca yang mau ditempelkan bahan sandblast tadi.

Setelah selesai disemprotkan sehingga kaca tanpak basah semua, lalu ambil bahan sundblast yang sudah kita potong tadi dan lepaskan bagian lapisan dasarnya dan tempelkan ke kaca yang sudah tampak basah air sabun atau sampo dengan bantuan scrap atau bisa juga pakai kain untuk mendorong gelembung yang suka timbul.

Setelah ditempelkan dan tidak ada gelembung yang tampak lalu atur posisi bahan sanblast sesuai dengan keinginan, kalau miring anda dapat menggesernya sewaktu kaca masih basah dengan air sabun atau sampo yang licin.

Kemudian potong dengan menggunakan pisau cutter pada kelebihan di bagian pinggir-pinggir kaca dan biarkan sampai kering.

Sekarang sudah selesai dan bahan sundblast sudah tertempel dengan rapi.

2. Bagaimana untuk bahan sundblast yang ditempel tapi berbentuk tulisan atau logo logo?

Ok sekarang saya akan jelaskan yang satu ini, pertama tama siapka bahan sandblast yang polos secukupnya.

Kemudian kita potong bahan sundblast dengan menggukanan mesin cutting sticker sesuai dengan kebutuhan bisa tulisan misalnya tulisan nama toko, perusahaan kita  atau bisa juga berupa logo dan lain lain.

Tapi cara potongnya sedikit berbeda dengan memotong sticker biasa, kalau sticker biasa dipotong sampai putus tapi kalau bahan sanblas tidak perlu dipotong sampai putus. Misalnya dengan tekanan pisau 150gram terpotong putus maka kita kurangin mungkin ke 140 atau 130 jadi bahan sundblastnya akan dipotong tapi tidak sampai putus.

Jika sudah selesai kita potong dengan menggunakan mesin cutting sticker langkah berikutnya sama seperti yang tadi yaitu kita lepaskan bagian lapisan bawahnya dan kita tempel pada kaca yang sudah kita semprotkan dengan air sabun atau sampo dengan alat semprotan air, tempel dengan bantuan scrap atau kain untuk mendorong gelembung gelembung yang timbul.

Setelah sudah ditempel dengan rapi dan posisi yang benar lalu kita potong kelebihan sticker sandblast pada bagian pinggiran kaca.

Kemudian biarkan sampai kering dan yang terakhir dengan pelan pelan kira congkel sticker sanblas bagian yang tidak perlu dengan bantuan pisau cutter kecil.

Setelah kita congkel dan lepaskan bagian bahan sandblast yang tidak perlu maka akan tanpak gambar atau tulisan yang sudah kita potong dengan mesin cutting sticker.

Dan yang terakhir bersihkan kotoran bekas lem dari bahan sandblast pada kaca dengan pembersih kaca.

Sekarang bahan sandblast sudah ditempel dengan rapi.

Sampai disini articker ini, SELAMAT MENCOBA… SEMOGA BERMANFAAT… 🙂