TOKO JUAL MESIN CUTTING STICKER HARGA MURAH BERGARANSI
0822-9988-2266 089-8899-7766
spay-silicon mesin cutting sticker

Akibat Menyemprotkan Oli Pada Mesin Cutting Sticker

spay-silicon mesin cutting stickerBanyak costomer di toko saya bertanya apakah mesin cutting sticker boleh disemprotkan oli, tapi ada yang bilang jangan bisa merusak mesin.

Karena itu sekarang saya bikin article ini mungkin akan menjawab pertanyaan anda.

Bolehkan mesin cutting dikasih oli?

Boleh aja terutama pada bagian yang bisa digeser-geser dan pada bagian poros yang berputar.

Jenis oli yang seperti apa yang lebih bagus untuk mesin cutting?

Gunakan minyak oli yang agak lembut seperti spray silicon untuk wiper mobil atau bisa juga minyak merk Philip yang biasa buat main mobil-mobilan tamiya, jangan kali oli mesin motor atau mobil, jangan kasih oli WD-40 karena terlalu keras kalau disemprotkan pada bagian penjepit membuat plastiknya pecah, kalau mau pakai wd gunakan oli WD-80.

Di bagaian manakan yang harus kita semprotkan oli?

Semprotkan olinya pada bagianĀ  penjepit bahan yang bisa digese-geser dan pada bagian bawah bahan yang berputar putar tepat di poros kiri dan kanannya saja.

Berapah banyak yang harus kita semprotkan?

Semprot cukup sedikit saja dan cukup sekali saja kecuali bila uda lama dan kalau digerakkan atau digeser agak serat, kalau semprot olinya terlalu banyak akan membuat oli berceceran di dalam mesin dan kalau terkena komponen mainboar dan power supplaynya akan konslet dan rusak

Satu lagi jangan lupa setelah disemprotkan olinya gerakan kiri kanan sampai lancar, kalau bagian yang berputar semprotkan oli sambil diputar terus kedepan dank e belakang.

Ok sampai disini article ini, semoga dapat membantu anda.